Translate

Minggu, 14 April 2013

ENJOY THE EXOTIC SUN RISE IN BROMO MOUNTAIN

SUN RISE BROMO


Pengunjung biasa mengunjungi kawasan ini sejak dini hari untuk melihat matahari terbit. Untuk melihatnya, Anda harus menaiki Gunung Pananjakan yang merupakan gunung tertinggi di kawasan ini. Medan yang harus dilalui untuk sampai ke Gunung Pananjakan medan kasar. Untuk mencapai kaki Gunung Pananjakan, Anda harus melalui daerah gurun dan melewati jalan setapak berupa tangga, jalan yang sempit dan banyak tikungan tajam akan membutuhkan ketrampilan menyetir yang tinggi. Untuk itu, banyak pengunjung memilih untuk menyewa mobil hardtop (sejenis jip) didorong oleh masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar berasal dari suku Tengger yang ramah dengan para pengunjung.

Sampai diatas, ada banyak toko yang menyediakan kopi atau teh hangat dan api unggun untuk tetap hangat sambil menunggu tebitnya matahari terbenam. Ada juga toko yang menyewakan pakaian hangat. Menonton matahari terbit adalah acara yang menarik. Buktinya, para pengunjung rela menunggu sejak pukul 5 pagi menghadap sebelah timur agar tidak kehilangan momen ini. Anda juga tidak selalu bisa melihat peristiwa ini, karena bila langit berawan, kemunculan matahari ini tidak terlihat secara jelas. Namun, ketika langit jelas, Anda dapat melihat bulatan matahari yang pertama-tama hanya sebagai pertandingan tinta kecil, perlahan-lahan membesar dan akhirnya membentuk sebuah lingkaran lengkap dan mencerahkan sehingga kita dapat melihat pemandangan pegunungan di wilayah ini. Antara lain, Gunung Bromo, Gunung Batok, atau Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa


tak heran kalau banyak wisatawan domestik maupun wisatawan asing tidak ada bosannya untuk menikmati pemandangan yang eksotik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar